Kamis, Juni 17, 2010

Future Perfect Continuous Tense


Future perfect continuous tense digunakan untuk mengungkapkan kejadian yang akan, sudah,  sedang terjadi  (akan berlangsung, sedang berlangsung, telah berlangsung) di waktu yang akan datang. Misalnya seperti ini:
1.       Ayah saya besok akan mengunjungi saya dengan naik kereta api selama 2 jam. Ayah saya berangkat jam 7.00. Pada jam 8.00 ayah saya akan (baru mau berangkat besok) sedang ( pada jam itu sedang ada di atas kereta api) sudah naik kereta tersebut. selama 1 jam.
2.      Saya mengajar di sekolah sudah 10 tahun.Sudah,kan? Saya sedang (masih) mengajar di sekolah itu.Sedang, kan? Jadi, tahun depan, saya akan sudah sedang mengajar di sekolah selama 11 tahun.
Cukup jelas, bukan? Dalam membuat kalimat bahasa Inggrisnya, adalah:
Subject + will + have + been + Verb Ing. Contohnya:
1.      I will have been writing at 12.00 (sekarang jam 11 dan saya masih menulis).
2.      They will have been living here for 3 years next year (sekarang baru tinggal di sini selama 2 tahun).
3.      You will have been learning future perfect tense for 15 minutes.
Bisa, kan? Kalau masih bingung dibaca dulu berulang-ulang, baru kita lanjutkan pada pembuatan kalimat negative. Dalam kalimat negative, kita tinggal menambahkan NOT setelah WILL. Contohnya:
1.      I will not have been writing at 12.00.
2.      They will not have been living here for 3 years next year.
3.      You will not have been learning future perfect tense for 15 minutes.
Kalau sudah jelas, sekarang kita buat kalimat interrogative dengan meletakkan WILL sebelum SUBJECT. Contohnya
1.      Will you have been writing at 12.00?
2.      Will they have been living here for 3 years next year?
3.       Will you have been learning future perfect tense for 15 minutes?
Selesailah sudah pelajaran 12 tenses. Mudah-mudahan Anda semua dapat memahaminya. Kalau ada yang tidak jelas, boleh sharing di sini. Terima kasiiih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar