Kamis, Juni 17, 2010

Future continuous tense


Future Continuous Tense artinya sedang akan terjadi. Jadi tense ini digunakan untuk mengatakan peristiwa yang AKAN SEDANG terjadi. Misalnya, anda akan datang ke rumah saya nanti malam, kemudian saya mengatakan bahwa nanti malam saya AKAN SEDANG nonton TV.
Bagaimana cara membuat kalimatnya? Wah, gampang sekali. Masih ingat kan, bahwa dalam kalimat yang ada CONTINUOUSnya, kita harus menggunakan VERBing. Dalam kalimat ini, kita gunakan SUBJECT + WILL BE + VERB ing. Contohnya:
  1. I will be watching TV tonight.
  2. He will be travelling to Bali next month.
  3. They will be playing badminton at 9 o’clock tomorrow morning.
Gampang kan? Dan untuk membuatnya menjadi kalimat NEGATIVE, sama dengan FUTURE TENSE, yaitu menambahkan NOT setelah WILL. Contohnya:
  1. I will not be watching TV tonight.
  2. He will not be travelling to Bali next month.
  3. They will not be playing badminton at 9 o’clock tomorrow morning.
Sekarang kita akan membuat kalimat INTERROGATIVE.Dalam kalimat INTERROGATIVE, kita tinggal meletakkan WILL sebelum SUBJECT. Contohnya:
  1. Will you be watching TV tonight?
  2. Will he be travelling to Bali next month?
  3. Will they be playing badminton at 9 o’clock tomorrow morning?
Sepertinya cukup mudah, bukan? Sekarang Anda bisa membuat kalimat sendiri ya? Teruslah berlatih!

2 komentar:

  1. Tien Tien Tien Tien Tien Tien | Tia Tian
    Tien Tien titanium nitride gun coating Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien gold titanium alloy Tien Tien Tien Tien Tien titanium edc Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien how much is titanium worth Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien 2017 ford fusion energi titanium Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien Tien

    BalasHapus